Sunday, April 11, 2010

yin dan yang



Didekat kos aku, adalah sebuah warung yang aku suka banget belanja disitu karena penjualnya. Penjualnya adalah seorang remaja wanita yang kalo ga salah ya.. dia itu berumur sekitar 19 tahun-an.. Aku suka belanja disitu karena dia ramaaaaahhh banget ngelayanin semua orang yang belanja disitu, serame apapun tempatnya, pasti dia selalu tersenyum! Aku merasa kebutuhan aku dijawab dengan ramah olehnya.

Oh ya, kebetulan aku adalah anak seorang pedagang, pedagang minuman tepatnya. Dan tragisnya kalo dirumah, orangtua aku paling ga suka kalo aku yang jaga diwarung, karena pasti semua pembeli akan aku bikin kesel! heheee... kalo ada yang nanya-nanya harga, pasti aku akan ketus jawabnya.. bukan karena aku ga suka dengan pertanyaannya ya.. tp karena aku ga tau harga, dan kalo dia nanya-nanya terus itu akan bikin aku harus terus bolak-balik nanya sama mama! Capeee!! Atau ada juga misalnya yang datang dan membawa minuman minta diisi, aku pasti akan cuekin dia dan dengan sombong aku akan bilang, ambil sendiri aja pak, jaman kan sekarang dah modern, semua pembeli harus melayani diri sendiri..! Padahal itu karena aku malas... heheee... parah ya...
Nah setelah aku melihat si gadis remaja diwarung sebelah kos aku itu, aku langsung merasa.. wah hebat juga dia ya.. Mau terus melayani pembeli dengan terus-menerus ramah dan selalu tersenyum! Hebat! Bolak-balik sana sini ambil barang masih tetep aj tersenyum! kapan saja aku datang, pagi, siang, malam pasti dia selalu tersenyum!! Salut!!
Akhirnya untuk menenangkan diri sendiri,, aku cuma bisa bilang yahhh... memang itu mungkin bakat dia untuk berdagang.. aku ga punya bakat buat itu..
Jadi aku yakin pasti dia akan bisa sukses dengan usaha dagangnya itu! kalo aku yang ngerjain mungkin... bakal bangkrut dengan seketika!!
Maksud tulisan ini ga ada apa-apa.. Cuma mau cerita aj. Ngebandingin diri dengan orang lain, yang bagi aku lebih hebat dalam urusan senyum dan kesabaran..
udah itu aj..

No comments:

Post a Comment

comment