Wednesday, April 21, 2010

Nelongso..

Saya nelangsa..
Nelangsa kalo menurut kamus besar bahasa indonesia artinya sedih, kosong. Kalo menurut saya sendiri, itu artinya adalah sebuah kondisi yang membuat kita serba salah untuk melakukan sesuatu, dan itu sepertinya sedang berjalan kearah yang tidak sesuai dengan harapan dan akhirnya itu membuat kita kebingungan harus berbuat apa. itulah nelangsa saya..
Saya nelangsa..
Entah kenapa ya..?

Awalnya sudah ada rencana, tapi lama kelamaan saat menjalani itu banyak kondisi yang terjadi dan semuanya seperti mempersulit kita untuk meraih itu.
Ibaratnya ginilah, saya sudah menyiapkan sebuah rencana perjalanan dengan motor saya. Saya telah membuat peta jalan yang akan saya lalui nanti lengkap hingga kepersimpangannya, bahkan sampai ke gang-gang kecilnya.. Eh ga taunya ternyata ditengah jalan ada pembangunan jalan yang menghalangi saya untuk lewat. Dan setelah saya coba jalan lain, eh ada razia polisi yang itu memperlama saya untuk tiba ditujuan karena antrian razianya panjaaaaaaaang sekali... Lalu berhasilah saya melewati antrian razia yang panjang itu dan saya kembali berjalan..
Tiba-tiba saya dikagetkan oleh sebuah panggung yang memblokir jalan yang sedang saya lalui. Ternyata sedang ada acara kelurahan,daerah itu sedang menyambut kedatangan seorang camat dan itu harus dimeriahkan dengan tari-tarian.. Mau ga mau, saya harus mencari jalan potong lewat gang kecil. Memang saya telah mempersiapkan gang kecil itu dipeta saya sebelumnya, tapi ternyata oh ternyata.. digang itu sedang ada pembersihan selokan! Jadi jalan dipenuhi dengan gerobak-gerobak sampah.. Kondisi itu membuat saya harus jalan berbelok-belok di gang yang sempit itu selama beberapa lama, bahkan kadang ternyata saya nyasar dan melewati jalan yang sudah saya lewati sebelumnya!!

Dan akhirnyaaa, saya berhasil keluar dari gang sempit itu dan menemui jalan besar!! Saya lega.. dan saya terus berjalan melanjutkan rute saya.. Tapi tiba-tiba ditengah jalan, saya mendapat telfon yang mengharuskan saya untuk pulang.. Dan katanya itu harus. Telfon itu membuat saya untuk berhenti dan berpikir.. Dan ternyata saya tidak berpikir, saya nelangsa... Dan disaat saya tersadar dan saya melihat sekeliling saya.. semuanya terlihat sangat ramai dan berisik.. Saya menjadi semakin merasa nelangsa...

Saya bingung, saya sedih, saya lelah, saya putus asa, saya merasa sia-sia, dan saya cemas..
Saya tidak tau harus berbuat apa.. Saya tidak tau harus berpikir apa.. Yang saya tau cuma saya mau bahagia.. itu saja..
Heheee...

*ini hanya cerita didunia maya, yang entah juga maya atau nyata.. cuma sayalah yang tau. Saat ini saya cuma lagi mau menceritakan secara mendalam saja ttg arti kata nelangsa.. heheee..


No comments:

Post a Comment

comment