Saturday, March 8, 2014

pasar dan sayuran

Selamat malam..
Eh.. selamat subuh..

Saya baru pulang.. sampe kos..

Kita tuangkan botol botol itu kedalam gelas gelas dan ayo kita bersulang untuk kesehatan dan weekend yang indah.
Lalu pertanyaan pertama adalah : so what will you do for this weekend?

Hmmm... i love that question!
Me...? I wanna cook!!
What do you want to cook?
Vegetables!!

Saya mau belanja ke carre**** dan memborong segala jenis sayuran disana dan masak! Saya suka sekaliiiii belanja sayuran! Suka suka suka sekali! Mulai dari 2012, saya sudah mulai mengurangi belanja baju.. dan boros sekali ketika saya ada di supermarket dan melihat berbagsi macam sayuran!
Saya lebih memilih, lelaki memberi saya seikat pakcoy, daripada seikat mawar!

Lalu si teman bertanya... kenapa ga ke pasar saja..? Dan saya jawab, karena saya mau bangun siang. Kalo saya bangun siang lalu ke pasar.. pasti saya akan kehabisan sayur. Kalopun ada pasti itu adalah sayur2an yang sudah layu, kuning dan pasti ga segar dong!
Hellooo... lena! Come on, pasar itu sekarang ada yang sampe malam masih jual sayur segar! Pasar tutup itu jam 7!
Ohyaaa?? Saya ga tau... saya pengen saja tentu saja belanjs dipasar, tapi... karena saya bekerja, pagi ke kantor, saya sering ga sempat ke pasar! Saya sudah usaha untuk mengejar tukang sayur yang lewat gang kosan.. tapi entah kenapa saya selalu gagal! Saya pernah ngejar tukang sayur, dengan cara mendengar suaranga, dan dimana saya dengar tukang sayur itu, saya lari kejar, dan terus selalu menghilang ditelan gang2 dikompleks kosan...
Akhirnya jalan terkahir adalah indomar*** atau carr itu pulang kerja..

Akhirnga teman saya bercerita tentang kebiasaan dia yang selalu ke pasar setiap pulang kerja dan semua pengalaman dia beli sayur, bumbu dapur di pasar.
Luar biasa!
Plus ditambah lagi saya baru tau bagaimana bisnis retail itu benar2 sistem yang ... karena saya sudah ngantuk.. panjang ceritanya.. pokoknya tidak adil untuk petani kecil! Saya akan ceritakan besok.

Akhirnya singkat kata.. komitmen saya adalah... saya akan stop belanja sayur di supermarket dan ke pasar! Ayooo kita dukung pasar tradisional dan mulai ke pasar!
Yah.. itung-itung olahraga toh!


No comments:

Post a Comment

comment