Saturday, March 8, 2014

Hidup yang kaya

Thanks God!!!
Saya merasa semakin kaya sekarang ini. Kaya akan pengetahuan!
1. Saya menjadi semangat untuk menekuni tanam menanam. Ini adalah kali yang ketiga saya mencoba untuk menanam bunga matahari. Dan ini menjadi semakin menarik, karena.. saya gagal dan saya semakin penasaran untuk mencari cara bagaimana agar saya bisa sukses dan berhasil melihat bunga matahari saya tumbuh dan berbunga.
Saya merasa semakin hidup karena semangat ini! I will make it grow!

2. Saya punya keinganan baru untuk selalu belanja dipasar. Yahh, bagi saya memiliki keinganan akan membuat hidup, sekali lagi, menjadi semakin hidup dan bergairah.
Saya berjanji untuk mengurangi kebiasaan saya belanja di supermarket, tapi akan terus mengusahakan untuk belanja dipasar dan bersama para petani dan pedagang kecil! Ayo kita buat gerakan mendukung pedagang kecil. Saya akan mulai dari tukang sayur. Lalu warung rokok, pasar yang penuh dengan pedagang kecil.. pokoknya belanjalah diwarung daripada di supermarket!

3. Pelajaran : jangan berdebat dengan orang sempit pikirannya.. yahh saya bisa bilang sempit pikirannya.. setelah usaha yang berkali kali dan tidak ada perubahan, yang ada perdebatan2. Jadi dont waste your precious time to argue with stupid people. Just let them go and move on! :)
Dan saya sebenarnya mau tertawa setelah mendengar mereka bicara.. karena semakin banyak mereka bicara semakin terlihat kebodohan dan kesempitan pikirannya. Ditambah lagi ketika saya menemukan orang orang yang berani bicara tanpa fakta.. dan saya punya faktanya.. wow.. its a beautful moment to see their stupid face.. maaf ya.. tapi ya itulah yang sejujurnya. :)
Makanya.. jangan ngegosip aja, baca bukulah..

4. Olahraga! Cemoon lena! Move your body! Leave all the gadget and move on! Shake your body, run, dance, jump! Saya harus berolahraga... badan ini sudah semakin rapuh, lambat, tulang-tulang kaku, lemas.. Saya butuh keringat!

5. Abaikan egomu.. kalo mau katakanlah mau.. kalo tidak yah katakanlah juga tidak.. kamu ga akan pernah tau apa yang akan terjadi esok hari.. barangkali tamat sudah hidupmu.. jadi selagi ada kesempatan gunakan itu dengan maksimal. Jadi kalo kangen, bilanglah kangen.. jangan ditahan tahan yaa :)

Ohh... saya merasa semakin kaya akan pelajaran hidup. Terimakasih semua teman, semua orang yang saya hadapi susah atau senang.. kalian kasi banyak pelajaran yang membuat saya semakin kaya. Terimakasih yaa..

No comments:

Post a Comment

comment