Saturday, April 9, 2011

Enjoy your journey

Sore ini saya baru saja selesai mengantar laundry. Ada 31 potong. Lumayan banyak, baju selama 2 minggu..
Pulang dari antar laundry, saya masuk ke kos dan saat menutup gerbang, saya melihat keatas ada pesawat lewat..
Saya tersenyum dan saya bersyukur, kalo bukan saya yang didalam pesawat itu! hehee.. Kenapa? Karena saya lelah melakukan perjalanan..
Sudah sekitar 1 minggu saya tidak kemana-mana, saya senang banget.. Saya hanya tinggal di kota ini, kerja, selesai kerja pulang ke kos.. Saya senang! :)
Saya sering melakukan perjalanan memang, ini karena pekerjaan. Sudah sekitar 3 tahun ini, saya selalu berpindah-pindah ke kota satu ke kota lain. Memang ga jauh-jauh sih.. Baru seputar pulau jawa dan bali.
Sudah 2 tahun ini, keinginan saya cuma satu, saya ingin menetap dan tidak pergi kemana-mana lagi. Saya punya tempat tinggal, setiap pagi saya berangkat kerja dari tempat yang sama dan pulang ke tempat itu lagi.
Ternyata.. pikir punya pikir.. renung punya renung.. saya sebenarnya suka travelling tapi sekarang ini saya sudah tidak suka karena saya sudah lelah untuk travelling. Teman saya sering bilang, len enak ya kerjaan lu, naik-naik pesawat mulu, jalan-jalan sana-sini.. hmmm...
Iya enak, klo hanya sekali dua kali, atau tiga kali.. Tapi klo terus seperti itu setiap bulan?????
Hihihihiii...
Ga papa, orang bisa komentar seperti itu. Bagaimana rasa yang sebenarnya hanya saya yang tau. Saya sempet mensiasati kejenuhan travelling saya dengan cara membawa barang-barang yang resiko bisa bikin koper saya berat.. Awalnya saya selalu membawa bantal pribadi, photo2 beserta piguranya (!), saya membawa semua alat mandi lengkap sampe ke lulur2nya! Hasilnya koper saya selalu berat! Tapi itu ga masalah, karena toh itu kan di bagasi.. Jadi begitu saya sampe disuatu tempat, misal hotel A, hal pertama yang saya lakukan adalah membuka koper dan mengeluarkan bingkai2 poto dan menaruhnya dimeja. Saya senang, karena saya merasa seperti dirumah saya sendiri. Ada pigura poto! Oh ya, dulu sempet saya selalu membawa susu kaleng saya kemana-mana .. Karena saya pikir, masa gara-gara traveling, saya jadi ga bisa minum susu itu? Lalu saya juga sempet selalu membawa beberapa sepatu, selendang ikat kepala saya. Karena masa gara2 travelling, saya jadi ga bisa gaya?? hehee... tapi itu sudah engga lagi. Karena ga muat! hahaaa..

Satu pelajaran yang saya dapat dalam perjalanan saya ini, journey ini adalah pengenalan akan diri sendiri. Saya semakin mengenal seperti apa sebenarnya diri saya dari sekian perjalanan, kesendirian yang saya jalani selama ini. Iya, karena saya melalui itu semua, hanya dengan diri saya sendiri. Saya berbincang dengan diri sendiri saat saya melihat jalan dari kaca kereta atau pesawat, ketika saya berkenalan dengan orang baru, ketika saya kebingungan dijalan dan dibodohi oleh supir taksi.. Saya bercerita ke diri sendiri dan saya mendengar bagaimana responnya dari diri sendiri.
Agak-agak ga waras ya...??? Emang!! Makanya sebelum saya gila, saya harus bisa menetap!!
Hahahaaaa...

Tapi ya, saya bangga dengan ini semua, yang paling saya banggakan adalah diri saya sendiri, saya bisa survive, bisa tetap melakukan pekerjaan saya dengan baik dan saya tetap kuat. Salut buat diri saya! :D
Dan diri saya telah terbentuk dari perjalanan ini. Terbentuk menjadi orang yang kuat, tidak manja, mandiri, dan smart tentu saja! Yah begitulah..
Jadi teman-teman, dalam kondisi apapun kita sekarang, jangan bersedih. Selalulah tersenyum dan bahagia. Kita jalanin kondisi yang ada dengan hati yang lapang. Yang penting sih, selalu bahagia, cari apa yang bisa bikin kita tertawa dan nikmatilah itu. Karena dengan selalu bahagia, kita sudah memiliki modal dasar untuk mendapat hal-hal yang indah dan terbaik dalam segala jenis journey yang kita hadapi saat ini.
Cheerss!! But i prefer to choose yogya as my home..! :)

1 comment:

comment