Saturday, April 9, 2011

Olahraga!



Memang, hidup ini penuh dengan misteri.. kalo kata sinetron misteri ilahi.. apalah itu..


Beberapa hari ini misteri hidup saya adalah sesuatu yang saya tidak tau ini akan jadi apa nanti. Banyak kesibukan dalam 2 minggu ini khususnya ya yang saya lakukan.. sibuk bahkan sangat sibuk. Kesibukan adalah pekerjaan salah satunya.. Hingga membuat tangan saya, mulai dari lengan sampai jari keram dan kesemutan karena aktifitas mengetik mulai dari pagi hingga selesai jam kerja. Mata saya berkunang-kunang karena terus menerus menatap komputer dan melototin itu terus menerus.. Karena aktifitas itu, akhirnya saya merasakan leher saya mengalami kekakuan, seperti ada lem yang mengikat sendi-sendi leher saya. Setiap leher saya bergerak, rasanya seperti ada beban yang saaaaaaangat berat di atasnya. Hingga akhirnya, saya merasa didalam kepala saya, urat-urat didalamnya seperti kalo kita lagi makan permen poprock, yang meletas meletus dalam mulut.. seperti itulah yang saya rasakan didalam kepala saya. Urat-urat dalam kepala seperti mengeras dan agak mengeluarkan bunyi.. krek..krek..krek.. Itu terdengar dan terasa sekali gerakannya. Saya tidak merasa sakit, tapi saya merasa seperti ada yang aneh dengan badan saya.
Satu yang saya pikirkan dan takutkan terjadi adalah.. saya terkena s t r o k e...
Sekarang ini, banyak anak muda (ceile.. saya masih tergolong muda dong!) yang terkena serangan stroke lho. Apakah saya yang berikutnya..? Semoga TIDAK!
Akhirnya, setelah itu terjadi beberapa hari, saya berpikir dan sepertinya ini karena persoalan peredaran darah saya yang tidak lancar.. Kerja duduk melulu dan menatap layar komputer.
Karena saya ga mau stroke.. kasian keluarga saya, pacar saya.. akhirnya saya berpikir bahwa saya harus mengubah kebiasaan sehari-hari. Dan saya memutuskan untuk olahraga!! hahaaa...
Olahraga.. terakhir kali saya olahraga adalah sewaktu saya masih imut-imutnya di bangku SMA.. karena ada pelajaran olahraga! Setelah itu.. saya berubah menjadi pendiam. Badan saya pendiam tepatnya.
Jadi sekarang, saya merubah kebiasaan saya. Ini adalah berkat dukungan dari kekasih saya tercinta.
Dia bertitah :
1. berhenti menatap komputer setiap 30 menit.
2. Berdiri dan istirahat per 2 jam dan jangan menatap komputer.
3. Saat makan siang, tutup laptop dan jangan tatap benda itu selama makan.
4. Kerja selesai jam 6 teng! Tutup laptop jam 6 teng! Jika tidak, dia akan diamin saya.. :(
5. Selesai kerja, istirahat 30 menit.
6. Setelah kerja, ganti baju, pake sepatu, segera berangkat nge-gym.
Saya mencoba untuk mentaati semua titah sang kekasih..
Akhirnya kami terdaftar dalam sebuah gym dikota ini, couple fitness namanya.. hehehee..
Saya mulai berolahraga secara teratur setiap selesai bekerja. Setiap hari 2 jam. Dengan program : kebugaran.

Hihihhihiii... Lucu kalo dibayangin! Tapi horror jika dijalanin!!
Sudah seminggu ini kita terus berolahraga, dan akhirnya sekarang leher saya mulai rileks, bunyi permen poprock dikepala saya juga mulai menghilang, tangan saya tidak kesemutan lagi.. Enak sekarang, apalgi saat saya sedang boncengan dimotor bersama kekasih, yang biasa leher saya selalu sakit kalo lama-lama nyender.. sekarang tidak lagi! Karena saya minum dua!! ??
Badan saya mulai lentur pokoknya.. Saya senang walaupun sekarang agak-agak nyeri ya jika dipegang satu bagian.. Kalo kata instrukturnya sih, otot embak ketarik, jadi tetap dilatih aj. Ga usah pake beban mbak. Hehee.. kalo saya perhatiin, dari semua orang yang ada di gym itu, satu-satunya orang yang latihan tanpa bebas adalah saya! ;D Yang lainnya minimal pake beban yang 2 kq.. saya.. tangan kosong dong! hehee...
Tapi saya dapat kesimpulan adalah badan saya sakit kemarin karena saya kurang bergerak dan akhirnya peredaran darah tidak lancar.


Kembali ke misteri hidup.. dan misteri ilahi..
saya bingung.. satu pertanyaan terus terbang dalam kepala... pertanyaannya adalah.. setelah sekian tahun. kurang lebih 14 thn sudah saya tidak olahraga, karena karena saya ga suka olahraga, ga suka keringatan, ga suka cape badan.. kok sekarang saya mau olahraga ya...??


Udah ah, saya malas mikirin itu..! Ini karena awal tulisan saya sih tentang misteri ilahi.. jadi biar nyambung aj.. :)


Besok karena sabtu, jadwal saya adalah berenang! :D
Pokoknya, sekarang mari kita hidup sehat, karena dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat!
Ayo olahraga! gerakkan semua badanmu!! tarik semua sendi-sendimu! mari kita hidup sehat!! :)
Semanngaaat!






3 comments:

  1. bener banget lenaaa ... ayo olahraga ... mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga!!! (halah orba banget yak ;P )

    ReplyDelete
  2. nadya.. how's life there..?? miss u lho! :)

    ReplyDelete
  3. life's good ... miss u too :*
    seneng nih sekarang matahari bersinar teraaaanggg ... sampe jam setengah sembilan malem gitu :D
    mumpung cerah n panas jadi rajin sepeda-sepedaan n berjemur hehehe ...

    ReplyDelete

comment