Sunday, April 10, 2011

Lemak

Awalnya saya pede banget kalo menghilangkan lemak dan kembali kurus adalah hal yang mudah, untuk saya.
Saya tidak pernah pikir-pikir kalo mau makan, kalo lapar ya makan, apalgi saya pencinta daging-dagingan.. Nyaris setiap hari saya selalu makan daging. Sikaatt terus..
Habis makan ngantuk, ya gampang.. tinggal tidur aj.. :)
Ini adalah kebiasaan saya selama ini.. Kenapa? Karena (dulu) saya tidak pernah gemuk, saya selalu kurus. Paling besar, timbangan saya adalah 48 kg, itu udah yang paling tinggi ya.. Saya susah gemuk dan mudah kurus.
Tapi sekarang,,, semua celana saya tidak ada yang muat.. badan saya mengembang.. Per hari ini, timbangan saya adalah 5..8.. k..g... Berat badan saya naik 10 kg dalam hitungan 8 bulan! Gilaaaaa!!
Saya gemuk! Semua celana mulai ga ada muat, mulai saya masuk dalam urutan yang paling bawah dalam lemari. Karena sudah tidak bisa saya pakai lagi. Baju saya juga.. semua mengecil.. eh salah.. semua menyempit.. Rasanya sesaaaakk banget kalo dipake. Akhirnya saya mulai membeli celana baru, baju baru... cd baru.. :( Dan berkuranglah tabungan..
Saya pikir kalo saya ga berubah, makan sesukanya.. bisa kacau lemari dan dompet saya...
Akhirnya itulah alasan saya juga, akhirnya mau untuk ikut fitness.. harus dibakar ini semua lemak-lemak!
Sudah seminggu saya selaku ngegym, tapi saya melihat belum ada perubahan. Saya tanya sama intrukturnya, katanya yahh emang ga bisa cepet mbak...! Lalu ada teman saya yang cerita kalo dia sudah sebulan ngegym dan hasilnya adalah berat badannya berkurang 1 kg dan lingkar pahanya berkurang 1 mm.. Haaaa???
Gila! dia yang udah sebulan aj cuma 1 kg dan 1 mm berkurang... saya yang baru seminggu dah berharap berubah aja jadi kaya venna melinda!! hahahaaa...
Dalam hati saya, gilaa juga ni lemak... akhirnya cara pandang saya yang tadinya.. untuk kurus itu gampang, gemuk yang susah! Sekarang berubah.. untuk gemuk gampang, kurus yang nauuujuuubilabinjaliqqq susahnya!
Lalu saya puter otak bagaimana caranya ya supaya bisa kurus lagi, akhirnya saya bisa pake celana dan baju2 saya..?? ooo saya tau.. saya harus stress! karena biasanya ya dalam perjalanan hidup saya selama ini, saya akan cepat kurus kalo saya streess! :)
Tapi.. saya kan sekarang bahagia..? Masa sih saya pengen stress supaya kurus??? Orang aja pada pontang-panting, sana sini, mencari kebahagiaan.. eh, saya malah nyari stress...! Sinting..
Hmm.. demi kurus harus stress?? Coba kalo saya hitung-hitungan yak.. Kalo saya stress :
Untung :
- saya bisa kurus lagi pastinya! ini saya jamin!
- celana dan baju akhirnya bisa dipake lagi,
- tabungan aman, karena irit. Ga beli celana2 lagi dan makan sedikit karena ga selera..
Rugi :
- susah tidur,
- mata hitam,
- kepala cepet pusing,
- banyak dosa karena bakal gampang marah,
- pengeluaran banyak lari ke tukang pijet, akupuntur, dukun-dukun syaraf karena bakal sering sakit kepala dan masalah peredaran darah tidak lancar melulu,
- nambah pengeluaran buat beli berbagai macam obat penghilang rasa sakit dan mendapat ketenangan
- bawaannya terus perasaan butuh hiburaaaann..
- rawan stroke dan mati muda.
Haaa???
ah udah ah.. tetep gemuk aj, gapapa beli celana terus.. kan ada peribahasa, banyak anak, banyak rezeki.. dan begitu juga dengan : Banyak lemak, banyak rezeki!
Hidup lemak dan saya bahagia dan semoga akan terus begini! Tapi bahagianya ya.. bukan lemaknya..
Cheers fren!





2 comments:

  1. hwahahaha ... ngga nyangka bisa gemuk juga si lena .... abis kayaknya ngga ada bakat gemuk deh. itu tandanya udah makmur kali yaaaa ...
    :P
    ok met fitness n ngegym ... hihihi suksesss :)

    ReplyDelete
  2. hahaha...
    sisi lain melihat gemuk dan lemak.
    kak, aku link ya blog nya

    ^_^

    ReplyDelete

comment