Saturday, September 18, 2010

Hi and goodbye...??!


I might be just beginning, i might be near the end..

Kalo kata-kata ini membuat saya merefleksikan tentang hal-hal yang sudah dan sedang saya kerjakan.. Saya mungkin bentar lagi akan mati, mungkin besok, mungkin masih berapa puluh tahun lagi, ga tau.. Tapi yang jelas bagi saya semua ini singkat. Semua peristiwa singkat.
Setiap pergantian fase perjalanan, misal saya pindah sana-sini dengan menenteng-nenteng koper saya, membuat saya semakin memahami bahwa setiap peristiwa itu berharga. Saya bertengkar dengan teman sampe bertengkar dengan supir taksi (:p), tertawa bersama teman, berkumpul bersama teman, mendengar cerita teman.. itu semua berharga. tapi kadang memang dengan semua aktifitas saya membuat saya agak lupa-lupa.
Setiap saya harus bergerak pindah kadang saya merasa berat untuk bergerak, ga mau meninggalkan kenyamanan yang sudah didapat, pengen waktu berjalan dengan lambat. Tapi kan ga bisa. Ini semua harus berjalan. Kehidupan harus bergerak.
Entah apa yang sedang saya tulis sekarang! hehee.. tapi saat ini saya sedang merasakan ketakutan yang sangat.. Saya takut dengan perpisahan. Dan saya selalu takut dengan perpisahan.
Saya jadi bertanya apakah memang harus selalu ada perpisahan setelah saya mengalami pertemuan? Sepertinya sudah berpuluh-puluh tahun saya menjalani pertemuan dan perpisahan. Keinginan untuk menetap, tinggal diam dan berutinitas terus semakin besar.
Mungkinkah jawaban kenapa saya selalu mengalami perpisahan karena saya lemah dalam mempertahankan? Apakah saya memang kurang berjuang untuk mempertahankan sesuatu?
Mempertahankan...? Saya selalu berpikir apa yang terjadi memang itulah jalannya. jadi Jika ada kejadian yang mengarah kesebuah perpisahan, berarti ya memang sudah itu jalan dari Yang Kuasa. Dan saya ga bisa menghindari itu. Walaupun berat tapi harus dijalanin, karena hidup ini harus terus berjalan.
Tapi berjalan kearah manaaaaaa???




No comments:

Post a Comment

comment