Friday, July 8, 2016

Menanam sayur dirumah

Mari kita berkebun! Menanam sayur dikebun kita :) 

Tes pertama adalah menaman pakcoy, bayam, cabe dan tomat ceri. 
Saya tanam semua bibitnya di sebuah tempat yang dibuatkan oleh si papi dan dicat oleh saya sendiri. Rencananya ini adalah tempat untuk pembibitan semua tanaman yang mau saya tanam. Ini dia penampakannnya : 




Jadi semua benih saya tanam disitu dEngan masing2 dibtasi oleh batu. 

Sebenarnya agak2 salah sih cara ini, karena seharusnya saya tuh semai benih bayam dan pak coy sendiri. Karena klo kata banyak orang sih itu tanaman ga bis dipindahin. Jd sekalinya udah tumbuh ya harus disitu terus ditanam. Kalo mau dipindah bisa mati, karena kan ringkih tuh akarnya.. Dan juga sharusnya tiap benih itu ditanam rapi dan berjarak. Jangan disebar gitu aja... Yaah.. 

Ya sudah gpp, butuh kesalahan supaya makin jago kan :) 

Sejauh ini, yang sudah menunjukkan tnda tanda khidupan adalah pak coy! Udah pada ada kecambahnya :) Begini penampakannya : 

Pak choy umur 4 hari

Semangat!!!


No comments:

Post a Comment

comment