Tuesday, January 11, 2011

Tutup atau Buka??

Udah malam ternyata ya..
Ga tau kenapa, tiba2 saya merenung tentang sesuatu yaitu "being introvert or extrovert?" Menjadi pribadi yang tertutup atau terbuka? hmmm...
Dulu ada teman yang kesel karena dia nilai saya tertutup banget. Dia suka banget cerita sama saya, katanya sih ya.. setiap dia habis cerita sama saya, dia itu terus merasa lega dengan masukan yang saya kasi. Hehee.. Walaupun ini tulisan saya, tapi itu kata dia lho.. Ya sudah percaya saja, atau dibaca aja! :p Jadi dia kesel karena dia merasa saya tidak menganggap dia sebagai teman. Dia terus cerita sama saya, tapi dia jarang denger saya curhat tentang personal ke dia. Sampe dia menulis kekesalan dia di status fb-nya, "kalo kamu ga suka atau mau cerita, kamu tidak mengganggap saya sbg teman. Ceritalah teman, jangan pendam semua itu." Itu katanya.. Walaaah!
Saya akui memang, saya orangnya agak2 susah untuk curhat, karena saya orangnya ga suka curhat dan juga memang ga sembarang curhat, karena saya ga suka mengulang-ulang cerita! Coba banyangin misalnya, saya cerita ttg A ke si x, eh ternyata setelah beberapa lama, ada perkembangan dari cerita A itu, terus ditengah jalan saya ketemu sama si y. Saya malas untuk cerita tentang A ke si y dari awal lagi. Lebih bagus saya temui lagi si x, dan bercerita tentang kelanjutan cerita A sama dia. Gitu! Jadi disitulah maksud, saya orangnya ga sembarangan curhat. Saya itu orangnya suka ngobrol lho, tapi memang sih topik yang paling saya tidak suka kalo ngobrol adalah tentang personal. Kalo udah kearah itu, pasti saya langsung lemes, ngantuk dan akhirnya ngajak pulang!
Hmm.. Agak ga enak juga sih rasanya. *eh btw, ini juga sebenarnya saya lagi curhat lho..??* hehee..
Sekarang ini ada FB, twitter, fs yang bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat (ini karena semua orang pada sibuk maen hp, jd akhirnya nyuekin temen yg ada disebelahnya!). Bahkan, banyak orang yang bisa dengan gampangnya memaki suami, istri, pacar atau temannya langsung di situs itu. Atau memberitau posisi dia sekarang lagi dimana saat ini. Malah ada lagi web namanya formspring. Dan ini lebih gila lagi, jadi kalo kita signup disitu, semua orang bebas untuk bertanya apaaa aja tentang kita, dan kita wajib menjawabnya. Hmmm...
Inikah yang namanya : kebutuhan sebuah eksistensi diri? Pengakuan?

Pada dasarnya manusia itu ada kebutuhan untuk dianggap penting oleh orang lain. Atau bahasanya kebutuhan untuk diakui ada. Saya rasa ini salah satu bentuk dari ekspresi kebutuhan itu. Jadi akhirnya, ada orang yang merasa bebas untuk menceritakan apa saja ke banyak orang tanpa harus peduli apa respon orang lain nanti ke dia. Saya lihat ada untungnya juga jadi orang yang se-ektrovert gitu.. untungnya adalah dia jadi mahluk bebas. Mahluk yang bebas berbicara. Teman2nya jadi tau apa kondisi dia saat ini, dimana dia saat ini, apa kesukaan dia yang sebenarnya, sampe bla-bla dia lainnya.. Karena dunia dia, terbuka ke semua orang. Ga perlu ngulang-ngulang, karena semua orang dah pada tau kan.. Hmm... Enak juga ya..??

Jadi.. kira2, akankah ini akan menjadi resolusi 2011 saya? Menjadi sosok yang terbuka kesemua orang? Ekstrovert? Mulai bercerita..?? Belum tau juga ya..
Ya sudahlah, jalan damainya.. saya tidur aj dulu. Baru besok kita lanjutkan lagi!
* ga jelaaasss banget ya!!

Peace ya!


No comments:

Post a Comment

comment