Tuesday, January 11, 2011

Sok asik lu!


Seperti biasa, saya lagi bekerja dan nongkrong disebuah kafe. Entah kenapa, akhir2 ini kantor sering banget ngadat internetnya.. Kafe ini adalah kafe langganan saya, nyaris setiap hari saya kesini. Namanya adalah Lekker Je.. Musiknya enak, suasana nyaman karena ga terlalu rame yang datang kesini. Terus juga saya sudah lumayan deket sama yang punya, dah kaya keluarga sendiri. Tapi hari ini, datanglah segerombolan cewe, anak-anak kampus kayanya. Mereka duduk diseberang bangku saya.
Mereka ngobrol dengan suara yang lumayan keras. Mereka tuh ga baca apa, kalo dikafe ini ada tulisan : "Jangan berisik! Penghuni yang lain mungkin ingin belajar, beristirahat, bercinta, dll."
Anak muda.. anak muda..

Saya sih ga masalah dengan kericuhan yang mereka buat. Tapi karena suaranya pada keras-keras, jadi akhirnya tanpa disengaja, tanpa saya ingini.. apa yang mereka bicarakan terdengar dikuping saya! Dan saya merasa terganggu!! Bukan karena apa topik yang mereka bicarakan ya.. Tapi karena cara dan gaya mereka bicara satu sama lain. Mereka bicara dengan gaya yang aneh yang bikin sakit banget kuping dan otak saya. Mereka bicara dengan gaya campur-campur bahasa inggris dan bahasa indonesia!! *Apaaaaaaaa sih maksudnya?????

Saya ga suka sama orang yang kalo ngomong campur-campur bahasa inggris sama indonesia!! Maksudnya apa sih?? Bahasa indonesia ya sudah.. bahasa indonesia aj! Inggris ya inggris teruslah!! Gaya banget sih ngomong campur2!! Biasa aja kali mbak...!
"Sometimes, kadang-kadang sih saya kesana.." (maksud lu apa sih?? Ihh, cape gw dengarnya!)
"Well, i think you should change kelakukan kamu yang little bit annoying people" (Haaa?!!)
"Gila ya, dosen ekonomi yang baru tuh, weird banget! I always do all the task yang dia kasi, tapi.." (*OOOOOOEEEEEEEKKKKKKK!!!!!!!!!!)

Hey anak muda! Bersikap wajarlah. Ga usah berlebihan. Kalo kalian sedang belajar bahasa inggris, maka bicaralah selalu dengan bahasa inggris. Kalo kalian ngobrol dengan bahasa indonesia, ya sudah pergunakan bahasa indonesia dengan baik. Jangan kalian bicara campur-campur gitu, biar dibilang gaya, keren, asik, modern, internasional, intelek gituuuu..???!
Orang yang modern itu adalah orang yang tau bagaimana bersikap sesuai dengan tempat dan kondisinya. Karena orang modern itu adalah orang yang berpikir kritis.
Dasar labil!!!

1 comment:

comment